Sunday, September 20, 2015

Yuk! Gabung Dengan Family DropOutFT Counter-Strike Online

Counter-Strike Online Indonesia — Hallo gan/sist yang ganteng dan cantik menurut emak dan bapaknya, juga anak kesayangan mamah dan papah yang suka main game fps (first-person-shooter) terutama Counter-Strike Online.

Family DropOutFT yang biasa disingkat menjadi DOFT biar lebih keren-nan dikit, dan juga ada nilai komersialnya ingin mengajak kamu bergabung menjadi bagian dari keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah ini.


Kenapa bergabung dengan DOFT?


Tujuan DOFT mengajak player Counter-Strike Online Indonesia bergabung bukan semata-mata hanya karena ingin memperbanyak member semata, tapi lebih ke mempererat tali silaturahmi. Inget! tali silaturahmi, bukan tali-tali yang lain.

Pada intinya, jika ada member DOFT yang kebetulan lagi melancong ke luar kota, dan kebetulan kota yang dikunjunginya itu kota kamu, kan bisa ketemuan sekalian jadi tour guide, ngenalin sekaligus mempromosikan kota kamu. Gituuu..

Bukankah hal semacam itu akan teramat sangat menyenangkan sekaligus menambah pengalaman?

Siapa tau, dari yang tadinya hanya sebatas kenalan di dunia online bisa berujung menjadi teman, pasangan, atau bahkan relasi bisnis. That's the point!


Adakah syarat atau ketentuan untuk bisa bergabung dengan DOFT?


Kalo disebut syarat dan ketentuan rasanya terlalu formal yak, apalagi peraturan :D
Tapi emang ada sih beberapa syarat dan ketentuan, serta peraturan yang patut untuk diperhatikan dan dipatuhi oleh semua member.

Lagian, dimana-mana aturan akan selalu ada agar kita tau sampai mana batasan kita. Hal ini diberlakukan guna menghindari pertikaian, perselisihan, kebencian dan hal-hal lainya yang melanggar UUD NKRI ini.

Setelah diadakan rapat besar-besaran, kongres sana sani dengan cara musyawarah.

Maka diputuskanlah ketetapan terkait syarat dan ketentuan untuk bergabung dengan family DropOutFT ini sesuai dengan putusan dari Bapak Kepala Geng.

Adapun syarat dan ketentuanya sebagai berikut :


Persyaratan Umum


1. Umur
Soal umur, sebenarnya tidak ada batasan yang pasti terkait usia minimum. Namun yang pasti, kamu bisa bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Itu aja.

2. Gender
Berhubung kita ini demokratis, jadi terbuka aja soal gender kamu. Jangan sampai di socmed profilnya perempuan, tapi ketika ketemuan malah abang batangan.

3. Status
Status disini bukan status hubungan kamu, tapi status pekerjaan kamu.
Kenapa perlu? Agar bisa saling membantu dan mengingatkan, bukan malah menjerumuskan.


Persyaratan Khusus


1. Teamwork
Jargon ajiu sebenernya ini, tapi emang nyatanya DOFT mengutamakan kerja sama team. Kalah atau menang adalah hal yang wajar dan biasa banget, yang penting kerja sama teamnya jalan. Itu!

Percuma menang kalo kerja sama teamnya jelek, dan akan lebih percuma lagi kalo kalah gara-gara kerja sama teamnya yang jelek.

2. Jomblo diutamakan
Udah itu aja. Oh ya, by the way tiap weekend member DOFT yang online itu bejibun dibandingkan dengan hari-hari biasa. Jadi ngerti lah kebanyakan member DOFT itu gimana :(


Ketentuan


1. Bukan pengguna program illegal
Meskipun hal ini sulit dihindari, tapi kita selalu berusaha untuk lebih selektif lagi dalam mencari member karena kita juga tidak mau berurusan dengan hukum.

Inget lho, ada UU ITE nya..
Maka dari itu, jadilah gamer yang tidak hanya pintar, tapi juga bijak.


Peraturan

Sebenarnya ada dua kategori peraturan yang berlaku di dalam keanggotaan family DOFT ini, yaitu peraturan internal dan eksternal yang mengatur tentang sesama anggota dan luar anggota.

Kedua kategori tersebut digeneralisir agar mudah dipahami dan dipatuhi oleh setiap member DOFT termasuk admin. Meskipun awalnya tidak tertulis, tapi kini kita tuliskan dan buka-bukaan :D


1. Hargai sesama player
Kalo kamu ingin di hargai orang lain, belajarlah untuk menghargai orang lain terlebih dahulu. Sama halnya di dunia online, meskipun kamu tak bertatap muka secara langsung. Tapi etika, etiket (bukan tiket konser) harus tetap ada.

Kita sadar, setiap kali bermain selalu bertindak semena-mena terhadap player lain. Misalnya seperti menyalahgunakan fitur vote kick.

Meskipun niatnya baik, memberikan slot untuk sesama anggota, tapi tetap aja ada sisi negatifnya, yaitu merugikan orang lain (korban vote kick) yang lagi berusaha bermain dengan baik.

Maka dari itu, untuk kedepanya, gunakanlah fitur vote kick dengan bijak dan sesuai dengan keperluan. Jika memang memerlukan slot untuk bergabung, mintalah baik-baik terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur tersebut.


2. Jaga tindak, tutur kata dan perbuatan
Dirumah, disekolah, dimanapun kamu berada. Pasti di ajarin gimana cara berbicara yang baik, bertindak yang benar dan berbuat hal yang baik dan juga benar.

Intinya, tau kapan waktunya untuk bercanda serta batasan-batasan yang tidak boleh dilewati, apalagi dengan anggota dari family lain.

Bedakan antara candaan di dalam family DOFT dan candaan dengan family lain. Karena bisa saja di satu pihak (DOFT) candaan tersebut menyenangkan dan terkesan biasa saja, tapi di pihak lain candaan tersebut justru berupa sindiran, cibiran, cacian, makian atau bahkan penghinaan.


3. Meskipun kamu tau itu salah, lebih baik diam dan cukup tau
Ini berlaku bagi kamu yang seringkali menuding/menuduh player lain sebagai pengguna program illegal.

Jika memang memiliki bukti yang jelas, kenapa kamu tidak mencoba mengadukan hal tersebut secara langsung ke pihak developer tanpa perlu mengumbar-ngumbar hal tersebut?

Yaa! mungkin kamu kesal..
Tapi, apa dengan cara seperti itu bisa menyelesaikan masalah yang kamu hadapi?

Jadi, pikirkanlah baik-baik sebelum kamu bertindak, bertutur dan berbuat seperti yang sudah disebutkan dalam peraturan nomor 2.

Namun jika dengan cara mengumbar-umbar hal tersebut bisa sedikit mengurangi rasa kesal kamu, ya silahkan saja sebarkan. Tapi dengan catatan, jangan sekali-kali membawa nama family DOFT karena masalah seperti ini biasanya bersifat personal.

Hal ini juga berlaku bagi kamu yang seringkali tersangkut masalah dengan anggota dari family lain, apapun bentuk dan permasalahanya.

Kita yakin, kamu udah dewasa, udah gede, dan otak bisa dipake.

Jadi, selesaikan lah masalah pribadi kamu sendiri, jangan bawa-bawa orang lain apalagi satu family hanya untuk menyelesaikan masalah kamu yang bersifat kekanak-kanakan itu. Be gentle please!


Pengecualian


Terkecuali jika memang ada oknum yang merusak citra (bukan scholastika) dan nama baik dari family kita, DOFT. Mari kita selesaikan secara baik-baik, make otak dan tunjukin kepribadian, serta budi-mu yang luhur.

Inget, kita bukan kaum barbar bray!
Kalo jaman pak harto dulu, okelah main otot.
Jaman sekarang otot gak jaman dan gak jalan bray, jaman sekarang tuh, jamanya otak yang jalan.

Kita ada contoh terkait kenapa lebih mengutamakan otak untuk menyelesaikan masalah ketimbang otot. Kita buat scene dengan hal yang teramat sangat dianggap biasa dan sepele sama segelintir orang.

Yaitu ketika, elu menghina atau memfitnah orang di depan orang lain.
Kemudian, orang yang lu hina dan fitnah itu melaporkan tindakan tersebut ke pihak yang berwajib.

Bukan karena orang yang lu hina itu pecundang bernyali ciut, dan bermental tempe.
Tapi karena orang tersebut bobot otaknya lebih berat beberapa gram dibanding elu!

Liat kan dimana perbandinganya?
Hal yang mungkin dianggap sepele dan biasa aja bisa merugikan kamu selama beberapa tahun ke depan. Bukan hanya kerugian dari segi materi, tapi juga psikologi dan rusaknya masa depan.

That's It!
Simple kan?

Jika kamu merasa memenuhi syarat dan ketentuan diatas, silahkan daftar disini.

Contoh format pendaftaran member baru :

Contoh Form Pendaftaran Member DOFT


Setelah form pendaftaran tersebut diisi, admin akan mengecek data yang kamu berikan. Jika sesuai, kamu akan diminta untuk mendaftar langsung melalui family system Counter-Strike Online Indonesia, dan nantinya akan dilakukan assessment melalui test.

Masih bingung dengan penjelasan diatas?

Cek video berikut ini :



Selamat bergabung dan semoga betah berada disekitar kita yang udah terlalu lama sendiri :')


EmoticonEmoticon