Wednesday, November 18, 2015

Gameplay DOFT di Counter-Strike Online Indonesia

Counter-Strike Online Indonesia - Holla Counter-Terrorist dan Terrorist yang sering gentayangan di setiap pagi, siang, sore dan malam hari yang tersebar di berbagai server yang ada di dalam game Counter-Strike Online Indonesia.

Udah pada tau kan kalo Counter-Strike itu merupakan game FPS (First Person Shooter) yang udah melegenda banget dan dikenal oleh semua pecinta game FPS di seluruh dunia yang mana awalnya game Counter-Strike ini berbasiskan jaringan / LAN (Local Area Network, tidak memerlukan internet).

Barulah beberapa tahun kebelakang, game Counter-Strike ini dikembangkan oleh Nexon dari Korea Selatan dan Valve yang kemudian menjadi Counter-Strike Online yang bergenre MMOFPS (Massively Multiplayer Online First Person Shooter) sehingga semua orang dapat memainkanya secara bersama-sama.

Counter-Strike Online Indonesia
Counter-Strike Online Indonesia (Image Courtesy of Megaxus - Nexon and Valve)

Di Indonesia sendiri, game Counter-Strike Online ini udah bisa dimainkan sejak tahun 2009 lalu berkat kerjasama yang dilakukan oleh Megaxus dengan Nexon dan Valve.

Dari tahun ke tahun , game Counter-Strike Online Indonesia sendiri udah banyak mengalami perbaikan dan perubahan, juga tambahan yang perlu ditambahin. Entah itu mode permainanya, senjata dan karakternya, atau bahkan map-nya.

Walau terkadang apa yang diperbaiki, dirubah dan ditambahkan ini menjadi pro dan kontra tersendiri dikalangan para pecinta game Counter-Strike Online Indonesia, namun yang jelas kita mah adem-adem aja (kayaknya).

Kalo soal tampilan/user interface nya lumayan gak ngebingungin buat yang pertama kali main game ini. Beberapa menit bermain pasti udah ngerti seisi menu yang ada di dalam game Counter-Strike Online Indonesia ini. Mulai dari log-in sampe log-out.

Kalo soal gameplay atau ketika mulai bermain, paling pemain baru cuma butuh beberapa menit untuk membiasakan diri dan beradaptasi biar lancar..
Lancar kena Vote Kick maksudnya..

Untuk mode permainan nya sendiri..
Kita sih sering nya di mode Basic gan/sist, yang mana misi ataupun tujuanya sama dengan mode Original yaitu :

  • Bomb/Defuse yang artinya meledakan/menjinakan bom, dan
  • Hostage Rescue yang artinya nyelametin ikan yang tenggelam, *ehh nyelametin sandra (bukan Sandra Bullock yaa, inget!).


Perbedaan Basic Mode dan Original Mode itu terletak pada tingkat akurasi dan recoil-nya bahkan sampe cara nembaknya gan/sist. Singkatnya, lebih gampang nembak musuh sampe mati di Basic Mode ketimbang nembak musuh sampe mati di Original Mode.

Selain itu, di Basic Mode gak berlaku yang namanya Wall Bang atau nembak musuh melalui tembok. Tapi kalo di Original Mode bisa dan diperbolehkan, cuma terkadang sering dikatain Wall Hack. Wall Hack itu sejenis manusia prematur yang belum beranjak dewasa gitu lah gan/sist.

Selain Basic Mode dan Original Mode, member DropOutFT pun ada yang bermain di Deathmatch Mode dimana dalam mode ini, semua player adalah lawan, gak ada yang namanya kawan. Setiap kali terbunuh akan respwan (hidup kembali) selama beberapa detik di spot atau tempat yang berbeda-beda.

Mungkin mode Deathmatch ini berdasarkan pengalaman pribadi pembuatnya, dimana saat itu dia punya teman yang nusuk dari belakang atau bisa juga gebetan/pacarnya ditikung temen sendiri dan inilah (Deathmatch Mode buatanya) buah dari rasa kesalnya terhadap teman sendiri.

Sedangkan untuk mode Team Deathmatch, gameplay nya hampir sama dengan mode Deathmatch yakni setiap kali terbunuh akan respwan kembali selama beberapa detik.

Bedanya terletak pada musuh, dimana Deathmatch mode semuanya adalah musuh, sedangkan Team Deathmatch mode memiliki team dan masing-masing team yang berhadapan adalah musuh. Gituuu..

Selain mode-mode permainan yang udah disebutin diatas, beberapa member DropOutFT pun ada juga yang bermain di mode Zombie dan mode-mode Fun lainya.

Intinya sih tergantung asiknya dimana..
Tapi, kalo gak nemu yang asik, ya asikin aja..

Bagi yang penasaran gimana sih gameplay dari game Counter-Strike Online Indonesia ini, kita punya video hasil karya dari bapak kepala keluarga DropOutFT dengan nickname in game nya aLoeyFT. Berikut videonya :


Gimana pendapat gan/sist mengenai Counter-Strike Online Indonesia setelah liat cuplikan video diatas? Berikan tanggapan terbaik dan terjelek gan/sist di kolom komentar blog ini.

Buat gan/sist yang baru mau nyoba game Counter-Strike Online, silahkan daftar disini.

Terakhir, jangan lupa subscribe channel YouTube kita yaaa..


EmoticonEmoticon