Tuesday, December 1, 2015

Keisengan DOFT di Media Sosial Facebook

Counter-Strike Online Indonesia — Hai adalah sapaan yang sok imut yang biasa dilontarkan beberapa member DOFT kepada sesama player Counter-Strike Online. Biasanya di ucapkan kalo ada player yang bukan member DOFT dan baru aja bergabung di group Facebook DOFT.

Sapaan Sok Imut

Liat kan gimana sok imutnya Family Master DOFT?
Family Masternya aja udah gitu, gimana membernya coba?

Meski seringkali kita dianggap dan memang mungkin juga terkadang 'bermasalah' dengan sesama player ataupun family lain, entah itu karena ada salah satu atau dua member DOFT yang dianggap menggunakan program illegal, atau masalah lainnya yang bisa dibilang sepele seperti ;

  • Candaan yang menyinggung sesama player atau family lain,
  • Typografi yang terkesan emosional (misalnya : menggunakan caps lock),
  • Saling tikung menikung gebetan, bahkan pacar,
  • dan lain sebagainya.

'Masalah' tersebut biasanya akan berujung perang dingin di dalam game, serta adu mulut di jejaring sosial media, terutama Facebook. Namun berhubung tiap member DOFT juga punya masalah sendiri dan tentunya banyak, jadi masalah-masalah dalam game kaya gini jarang banget di urusin.

Kalo pun memang 'masalah' tersebut penting banget dan perlu di urusin, kita pasti mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat. Yoi, demokrasi tjoy! Belajar menjadi bangsa yang berguna dan berpartisipasi didalamnya! Merdeka! Apaaa coba hubungannya?

Sebenarnya, permasalahan itu muncul karena adanya perbedaan pendapat dan pandangan yang tentunya bertentangan antara satu dan yang lainnya. Tinggal bagaimana kita menanggapi dan menyelesaikan permasalahan tersebut. Mau phone a friend, ask the audience, atau 50:50 kah?

Udah, jangan terlalu serius main game nya. Have fun aja sih kaya kita, DOFT.

Kecuali kalo kamu nge-game buat menghidupi keluarga kamu nantinya. Ya berkarir gitu maksudnya, mengikuti sejumlah ajang dan kompetisi bergengsi yang kemudian menjadi juaranya, terus dijadikan brand ambassador oleh developer game tersebut.

Ngomongin soal have fun, gak cuma di dalam game saat gameplay Counter-Strike Online aja. Di social media seperti Facebook aja kita sering banget iseng sama sesama player Counter-Strike Online Indonesia, baik itu ke sesama member DOFT ataupun non-member DOFT.

Berikut ini beberapa keisengan member DOFT yang berhasil di abadikan dengan cara yang sederhana melalui screenshot :

Agan yang Pengen Masuk DOFT

Ceritanya, agan yang satu ini baru masuk group DOFT di Facebook kemudian memperkenalkan diri sekaligus pengen jadi member dari Family DOFT yang alakadarnya ini.

Sayangnya, bukan approval yang doi dapat, tapi cengan yang doi terima dari member DOFT beserta jajaran staff admin dan Family Master yang justru malah membuatnya kerepotan dan kebingungan ditengah keinginannya yang tak kunjung datang.

Awal Isengin Calon Member

Awal mula keisengan yang berlangsung miris dan dramatis. Dari komen yang pertama aja udah 'kode' banget buat gak menanggapi sama sekali kemauan TS.

aLoeyFT bersikap layaknya Ketua

Untungnya, aLoeyFT sang Family Master bersikap layaknya ketua yang mementingkan calon membernya dengan merespon keinginan TS untuk melakukan test terlebih dahulu sebelum menjadi member DOFT.

Haikal, Kembaran TS

Sayang, itu semua hanya sementara dan jadi isapan jari semata untuk TS.

Keisengan member DOFT yang berlanjut

Dari yang tadinya cuma pengen ngenalin diri dan daftar jadi member DOFT, malah berlangsung kaya gini :

Keisengan member DOFT menyebarkan PIN BBM

Ini gue bray. Awalnya gue gak tau sama sekali kalo PIN BBM yang dikasih aLoeyFT itu adalah PIN punya gue. Karena gue sama sekali gak hafal dan gak inget PIN BBM sendiri. Dalem hati gue udah beranggapan baik sama aLoeyFT dengan bilang, "Family Master yang baik".

Tapi gue gak begitu yakin, "kok si aLoey bisa sebaik itu sama orang".
Terus, gue cek BBM dan liat PIN BBM punya si aLoey, eh ternyata itu PIN bukan milik doi.

Gue kan jadi penasaran tjoy!
Gue cek satu-satu PIN BBM member DOFT ternyata gak ada yang sama dengan PIN BBM yang di share barusan. Begitu gue liat PIN BBM gue sendiri.. eeehh si taik ternyata PIN gue yang di share.

Gak lama setelah itu, BBM gue bunyi dan ada undangan masuk, dua kali!
Namanya Cyntia Claudya. Gue kira cewek beneran, untungnya sebelum gue confirm gue cek dulu PIN BBM nya, tau nya PIN BBM milik TS.

Keisengan member DOFT menyebarkan PIN BBM sesama member

Merasa dirugikan karena PIN BBM gue sendiri yang di share, gue bales lah dengan share PIN BBM aLoeyFT.

Saling tuduh PIN BBM

Ehh.. makin kesini makin menjadi dengan nge-share PIN BBM member DOFT yang lain buat di invite sama TS.

Datang lagi PIN BBM yang Baru

Berbagai alasan dan alibi dikeluarin member DOFT buat mengelabui TS.

Alasan dan Alibi Klasik member DOFT

Ini beneran tega, gak abis-abisnya di cengin member DOFT.

Akhir dari keisengan member DOFT

Well, that's explain everything kalo member DOFT itu sukanya bercanda dan jarang banget serius.
Soal di dalam game bagaimana, itu semua tergantung situasi dan kondisi aja tjoy. Intinya have fun, udah gitu aja.

4 comments


EmoticonEmoticon